Headline

Minggu, 08 Januari 2012

Dan Pemain Terbaik Dunia adalah.......

FOTO:(REUTERS/Christian Hartmann)
Jakarta - Malam ini di markas FIFA di Zurich akan diumumkan siapa aktor-aktor sepakbola terbaik edisi 2011. Hanya saja Cristiano Ronaldo dan Jose Mourinho telah dipastikan tidak menghadiri acara tersebut.

Ronaldo, Mourinho dan dua pemain Real Madrid yang masuk nominasi besar, Iker Casillas dan Sergio Ramos, beralasan tidak hadir demi berkonsentrasi untuk pertandingan leg kedua Copa del Rey melawan Malaga di hari Selasa.

Gala Dinner FIFA Ballon d'Or akan dihelat pada Senin (9/1/2012) malam mulai pukul 19.00 waktu setempat. Buat Madrid, mereka memilih berkomitmen untuk mempersiapkan diri menghadapi Malaga besok malamnya, setelah menang 3-2 di leg pertama.

Meski begitu mereka akan tetap mengirim wakilnya ke acara tersebut, yaitu eks pemain yang saat ini duduk sebagai direktur di klub raksasa Spanyol itu: Emilio Butragueno dan Zinedine Zidane.

Ronaldo kembali masuk nominasi tiga besar bersama Lionel Messi dan Xavi Hernandez. Namun, banyak kalangan menilai, bintang internasional Portugal itu takkan menang, seperti di tahun 2008. Ia memang mencetak total 53 gol di musim lalu, tapi hanya punya satu piala, yakni Piala Spanyol.

Messi lagi-lagi diyakini akan menyabet trofi Bola Emas itu, meskipun banyak yang "bersimpati" pada Xavi karena nyawa permainan Barcelona boleh jadi ada di kaki dan otak dia. Tapi Messi tetap dalam pole positionuntuk meraih hat-trick penghargaan ini.

Di kelompok pelatih, Mourinho bahkan sudah "memberi selamat" pada Josep Guardiola. Ia "sadar", tahun 2010 ia pantas mendapatkannya, tapi 2011 adalah milik mantan gelandang timnas Spanyol itu.

"(Guardiola) layak memperoleh itu,” ujar Mourinho hari Jumat lalu. "Aku cuma berharap mereka tidak terlalu lama memberikannya pada Pep, karena aku pernah memenanginya … dan aku masih menunggu untuk menerimanya."

Selain Guardiola dan Mourinho, kandidat pelatih terbaik lain adalah Sir Alex Ferguson, yang musim lalu membawa Manchester United menorehkan rekor meraih titel Premier League untuk kali ke-19.

Di kategori lain, Wayne Rooney akan bersaing dengan Messi dan Neymar untuk memperebutkan anugerah gol tercantik 2011. Ia melakukan gol salto saat MU menghadapi Manchester City di Old Trafford musim lalu.

Gol indah Messi dibuat ketika Barcelona melawan Arsenal di babak 16 besar Liga Champions musim lalu, sedangkan aksi solo Neymar dalam laga Santos versus Flamengo di bulan Juli, membuahkan gol yang sangat baik.

Kapan ada wakil dari Indonesia.....

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Online Project management