Headline

Minggu, 08 Januari 2012

Syahrul Dukung Arismunandar


MAKASSAR– Gubernur Sulsel Syahrul Yasin Limpo mengisyaratkan dukungannya kepada Prof Arismunandar agar terpilih kembali menjadi Rektor Universitas Negeri Makassar (UNM) periode 2012-2016.


Menurut Syahrul,sejak beberapa tahun terakhir, UNM memperlihatkan perkembangan yang cukup positif, utamanya dalam menyumbang sektor pendidikan di Sulsel, dan menjadi universitas teratas di Tanah Air. “Kalau roda ini sudah berputar, jangan hentikan.Karena kalau sudah berhenti, akan susah lagi untuk bisa dimulai. Don’t stop Pak Rektor! Ini saya sampaikan khusus untuk Pak Rektor (Prof Arismunandar),” katanya saat menghadiri reuni akbar alumni UNM di pelataran Gedung Rektorat UNM Makassar, Jalan Raya Pendidikan, tadi malam.

Kalimat don’t stop juga merupakan tagline politik Ketua DPD I Partai Golkar Sulsel ini untuk kembali maju pada pemilihan gubernur Sulsel 2013 mendatang.“Persis saya bicara tentang ini, hujan juga turun. Ini seakan-akan omongan saya direstui.Ini bukan untuk Pilkada Gubernur,tapi untuk Rektor UNM,” bebernya di hadapan ribuan alumni UNM yang hadir dalam reuni akbar tersebut.

Pada kegiatan itu,turut hadir pula sejumlah tokoh politik, di antaranya petinggi Partai Golkar yang juga mantan Ketua PSSI Nurdin Halid, Anggota DPR RI Tamsil Linrung,serta Ketua PDK Sulsel Adil Patu.Diketahui, pemilihan Rektor UNM direncanakan Maret 2012 mendatang. Tiga calon yang akan bertarung yakni Arismunandar yang kini masih menjabat sebagai sebagai Rektor UNM, Dekan Fakultas Seni dan Desain Dr Karta Jayadi,dan Ketua Jurusan Penjaskesrek Fakultas Ilmu Keolahragaan Dr Hj Hasmiyati.

Dalam kesempatan itu, UNM juga menyerahkan penghargaan kepada Syahrul sebagai gubernur pertama di Indonesia yang menerapkan program pendidikan gratis.Turut diberikan pula penghargaan Education Award kepada para mantan rektor dan pengajar yang turut membesarkan UNM sejak berdiri pada tahun 1961 hingga sekarang ini. Arismunandar dalam sambutannya menyebutkan, saat ini UNM masuk menjadi peringkat keempat universitas di Indonesia dari segi terketat dalam proses penerimaan mahasiswa baru.

“Sejak dua tahun terakhir, kita terbaik keempat di tingkat terketat dalam penerimaan mahasiswa baru UNM. Perbandingannya adalah jumlah mahasiswa yang mendaftar, dengan jumlah yang diterima,” bebernya tadi malam. Selain itu, UNM saat ini telah memiliki 75 program studi (prodi), termasuk nonkependidikan. Sehingga, kampus ini tidak hanya melahirkan guru dan pendidikan, tetapi juga nonpendidikan. “Inilah reuni akbar terbesar sepanjang 50 tahun hadirnya UNM. Inilah sukses yang terbaik,”dalihnya.

Sedangkan Ketua IKA UNM Prof Djali mengatakan, sekarang ini alumni UNM telah mencapai 100.000 dan tersebar di seluruh Tanah Air. Kampus ini, kata dia, juga ikut mendorong Sulsel yang tidak pernah di bawah urutan 10 terbaik dalam hal pendidikan di Indonesia. Sebelumnya, gubernur juga melepas gerak jalan santai UNM pada kegiatan reuni akbar yang dihadiri ribuan alumni. Tercatat sekitar 25.000 orang alumni ikut berpartisipasi dalam kegiatan ini

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Online Project management