Headline

Minggu, 08 Januari 2012

Windows 8 Beredar 2012, Windows 9 di 2014?

Informasi roadmap sistem operasi milik Microsoft beredar di Internet. Dari data-data tersebut, terungkap bahwa Windows 8 direncanakan untuk beredar secara komersial pada Agustus 2012 mendatang. Sebelum beredar, versi beta akan hadir di Januari, pada ajang tahunan CES.

Selain bocoran terkait Windows 8, pada data tersebut disebutkan pula bahwa Microsoft tengah menyiapkan WinStore Beta, sebuah onlime market (ONM) community technology preview (CTP), serta update “Tango” pertama untuk Windows Phone. Terungkap pula bahwa Windows 9 hadir di akhir 2014.

Dikutip dari Toms Hardware, 26 Oktober 2011, menurut roadmap tersebut Windows 8 versi Release Candidate (RC) akan muncul di ajang MIX 2012. Adapun seri berikutnya, yakni Windows 8 RTM build akan diluncurkan pada Juni di tahun itu.

Jika tidak ada aral melintang, kehadiran Windows 8 di bulan Agustus juga akan disertai dengan online market, Windows Phone 8 dan Xbox App Store.

Dari sisi Windows 9, versi developer preview dari sistem operasi itu akan muncul pada ajang BUILD 2013 dan versi beta hadir di CES 2014. Versi Release Candidate hadir di MIX 2014 dan diikuti oleh versi RTM yang dilengkapi dengan Internet Explorer 12 di ajang BUILD 2014.

Tampaknya, Microsoft juga tengah mengembangkan Windows 9 Mobile dan sistem operasi itu akan hadir bersama dengan versi desktopnya pada November 2014.

Meski demikian, pelunmcuran sistem operasi dan produk-produk terkini Microsoft tersebut belum bisa dipastikan karena banyak hal yang bisa berubah dan Microsoft sendiri belum bersedia memberikan konfirmasi resmi terkait produk mereka yang belum diumumkan.

Sumber: Viva News

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Online Project management