Headline

Rabu, 04 Januari 2012

Manchester city,,,,,

NEXT, THE RED DEVILS!

Image

Selebrasi pemain Manchester City di antaranya James Milner (tengah), Edin Dzeko (kedua dari kanan), dan David Silva (kanan) atas gol pamungkas ke gawang Liverpool. Kemenangan 3-0 atas The Reds menjadi modal menghadapi Manchester United.

MANCHESTER– Pantas menjadi juara! Komentar itu diteriakkan James Milner selepas berpesta ke gawang Liverpool. Namun, Pelatih Roberto Mancini menolak sesumbar. Konsentrasinya kini tertuju penuh kepada Manchester United (MU). Persaingan Manchester City (Man City) dengan MU musim ini memang tak ada habisnya.Klasemen Liga Primer menjadi bukti nyata duel duo Manchester tersebut.

Dalam beberapa pekan,The Citizens— julukan Man City—harus rela berbagi puncak klasemen dengan MU lantaran koleksi poin sama,45.Tapi,di Etihad Stadium,dini hari kemarin,Milner dkk menunjukkan kapasitasnya.The Reds— julukan Liverpool—dihancurkan 3-0 lewat aksi Sergio ‘Kun’ Aguero,Yaya Toure,dan Milner. Man City pun berhak menguasai pucuk klasemen dengan total 48 poin (belum termasuk hasil pertandingan MU kontra Newcastle United,dini hari tadi).

”Dengan performa seperti itu,saya yakin kami bisa mengalahkan tim mana pun.Tim ini pantas menjadi kampiun,”ucap Milner. Perseteruan Man City dengan The Red Devils—julukan MU—tidak akan berakhir singkat.Masih ada 18 duel yang harus digelar (sudah termasuk laga MU versus Newcastle) demi merebut mahkota Liga Primer.”Kami akan terus bersaing ketat dengan MU.

Mereka tidak akan menyerah.Mereka adalah tim besar yang kebetulan merupakan juara bertahan,”kata Milner.”Sangat penting bagi kami untuk terus meraih poin penuh di pertandingan-pertandingan berikutnya.” Setelah melumat The Reds,tentu saja rasa percaya diri laskar The Citizenssemakin meroket.

Bak gayung bersambut,The Red Devilssudah siap meladeni mereka.Kali ini, kedua klub harus menanggalkan persaingan di Liga Primer.Man City menantang MU di Babak III Piala FA,Minggu (8/1).Demi memetik hasil sempurna,Mancini tak mau gegabah.Italiano berusia 47 tahun ini yakin armada SirAlex Ferguson bakal datang ke Etihad dengan misi balas dendam.MU tentu saja masih ingat bagaimana betapa malunya mereka ketika dihajar The Citizens 1-6, Oktober lalu.

”Saya puas dengan performa pemain.Mereka mampu menunjukkan kualitas setelah dikalahkan Sunderland. Liverpool adalah tim hebat dengan pemain yang bagus.Apalagi,mereka memiliki waktu empat hari mempersiapkan laga ini. Sementara kami hanya mempunya dua hari,”papar Mancini,dilansir Guardian. ”Kini saatnya fokus pada laga Piala FA melawan MU,”sambung mantan pelatih Inter Milan tersebut.

Dari segi prestasi The Red Devilsmemang unggul atas Man City.Tapi,sejak kehadiran Mancini,Man City diyakini mampu menggeser dominasi MU di Negeri Ratu Elizabeth II.Dari tujuh kali pertemuan di Piala FA,MU unggul empat kali,sisanya menjadi milik The Citizens. Dalam laga kontra MU,Mancini masih bisa memakai tenaga Yaya Toure.

Gelandang yang menjadi napas permainan Man City,dini hari kemarin,itu akan segera meninggalkan Etihad demi membela Pantai Gading di Piala Afrika 2012.”Saya akan berusaha mencari pengganti Yaya di skuad ini.Tapi,sejujurnya, tidak ada pengganti dia,”kata Mancini.”Dia pemain yang sangat penting.Perannya sangat besar dalam permainan tim.Akan sulit bagi kami tanpa kehadirannya,” sambung pria kelahiran Jesi,Italia,itu

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Online Project management